Begini Ciri Konten Berkualitas Bagus yang Dinilai dalam Content Analysis

Media sosial yang dulu digunakan sebagai wadah bersosialisasi kini telah berkembang menjadi tempat mencari target audiensi untuk bisnis. Analisis konten atau content analysis pun dilakukan untuk mengecek kualitas konten yang dapat menjangkau pelanggan yang diincar. Lalu, seperti apa ciri-ciri konten yang kualitasnya dianggap bagus?

Mengenal kualitas konten bagus

Sederhananya, konten dikatakan memiliki kualitas bagus saat mampu memberikan feedback yang diharapkan. Dalam hal ini, feedback yang dimaksud mempunyai makna positif dan menghasilkan efek viral di media sosial. Dengan kata lain, belum tentu semua konten yang trending mempunyai mutu yang baik, sebab bisa saja muatannya ternyata negatif dan memicu keributan di dunia maya.

Maka dari itu, Anda perlu membuat konten berbobot yang isinya relevan hingga mampu menjadi solusi bagi target audiensi yang sedang menghadapi masalah. Semakin banyak respons yang Anda terima, maka semakin tinggi juga perhatian yang diberikan target audiensi. Apalagi kalau konten-konten yang disebarkan punya informasi yang bermanfaat.

Sebenarnya tak terlalu sulit membuat konten yang kualitasnya bagus dan membuahkan hasil memuaskan pada content analysis. Anda dapat memulai dengan mengembangkan konten sesuai niche bisnis.

Dalam hal ini, Matamaya.id dapat menjadi pendamping yang tepat bagi pemula yang belum menguasai analisis konten. Dengan layanan yang disediakan, mereka akan membimbing Anda sampai benar-benar memahami konsepnya.

Tinggalkan komentar