Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Makanan Sehat Untuk Mendampingi Harimu


Makanan sehat adalah makanan yang wajib dikonsumsi oleh tubuh, banyak orang yang bilang seperti ini "makanlah makanan lima sehat empat sempurna" yang dimaksud makanan sehat empat sempurna itu adalah makanan yang mengandung karbohidrat, protein, vitamin.

Makanan - Makanan yang dimaksud empat sempurna diantaranya adalah, nasi, lauk - pauk, sayur mayur, buah dan juga susu.

Pada artikel kali ini tidak akan membahas tentang makanan empat sehat lima sempurna tapi yang dibahas kali ini adalah lima makanan sehat yang harus dicoba.

Dari berbagai informasi yang sudah didapat terdapat lima makanan sehat, yang mungkin tidak terfikir dan jarang orang banyak yang mengkonsumsinya. Berikut ini adalah lima makanan sehat yang harus dikonsumsi.

1. Rempah - Rempah

Rempah - rempah adalah salah satu makanan yang sejak dulu sudah banyak memiliki manfaat dalam makanan Anda. Selain rasanya lebih sedap, Anda juga akan mendapat banyak manfaat. Capsaicin merupakan komponen aktif cabai dan telah terbukti untuk meningkatkan tingkat metabolisme serta membantu pembakaran lemak dan penurunan berat badan.

2. Sayur kale

Jika Anda sedang mencari cara untuk beralih ke salad yang biasa Anda, coba bisa gunakan kale berdaun hijau. Satu ikat Kale dapat memenuhi kebutuhan vitamin A dan C. Antioksidan yang tinggi dapat menurunkan kolesterol dan risiko penyakit jantung. Sebaiknya konsumsi kale dalam kondisi segar atau ditumis dengan minyak zaitun agar manfaat tersebut terserap secara optimal.

3. Biji chia

Pasti jenis biji yang satu ini jarang didengar dan ternyata Biji chia merupakan sumber omega-3Â dan harus menjadi bagian dari diet Anda. Chia membantu mengendalikan tekanan darah, meningkatkan mood, dan membantu meningkatkan kesehatan jantung secara keseluruhan dengan menurunkan kolesterol jahat. Chia bisa dimakan mentah atau dijadikan tepung untuk membuat cake.

4. Kenari

Biji Kenari kaya akan serat, magnesium, antioksidan dan vitamin E. Sebuah studi yang diterbitkan oleh Diabetes Care menemukan konsumsi dua ons kenari dalam sehari membantu meningkatkan aliran darah dan membantu menurunkan tekanan darah. Antioksidan yang terdapat di dalamnya sangat baik untuk pencegahan pembentukan sel kanker.

5. Almond

Almond mengandung lemak sehat dan protein. Anda bisa menyerap khasiat almond lewat selai atau memakannya langsung. Kacang ini bermanfaat untuk mengatur kolesterol, mempertajam memori, mencegah sembelit dan melindungi dari diabetes.

Posting Komentar untuk "Daftar Makanan Sehat Untuk Mendampingi Harimu"