3 Alasan Kamu Wajib Mengenakan Baju Batik Lengan Panjang

Coba buka lemari Anda. Hitung, ada berapa banyak baju batik lengan panjang yang kamu miliki? Motifnya apa saja? Kenapa sebanyak itu? Seseringkah memakainya? 

Untuk motif batik yang kamu miliki pastinya ada Parang Kusumo, Mega Mendung, Sidomukti, Tujuh Rupa, Lasem , Singa Barong, Sekar Jagad, Pring Sedapur, dan Sidoluhur. 

Alasan wajibnya, tentu akan tampil lebih rapi, ketampananmu bertambah, dan jadi wujud nasionalisme kepada bangsa ini. Ya kan?

Kalau sering, jelas. Pakai baju batik pria lengan panjang karena kamu kudu kondangan, menghadiri acara resmi, dan ke kantor wajib memakainya.

Tampil Lebih Rapi

Model baju batik lengan panjang memang menjadi pilihan tepat untuk kamu pakai saat acara-acara formal. Seperti kondangan, rapat di kantor atau bertemu klien.

Batik lengan panjang memang selalu siap membuat tampilan lebih rapi dan elegan dalam satu waktu. 

Ketika mengenakannya, jangan mengundang kesan berantakan. Kalau kamu mengenakan kaos dalam, kancingkan hingga kancing yang paling atas. Dan lihatlah diri kamu di depan cermin.

Menambah Ketampanan

Selain berkharisma, mengenakan batik lengan panjang diakui siapapun akan menambah ketampanan setiap pemakainya. Tentu padu padan mulai dari corak dan warna dasar harus disesuaikan.

Untuk memaksimalkan ketampananmu, pemakaian dengan celana panjang dan sepatu yang tepat harus sesuai. Konsultasikan dengan pasangan kamu, menjadi hal wajib untuk padu padan ini.

So, pilihan pada batik tulis akan menjadi lebih tepat. Karena, kamu akan terlihat berbeda dan berkelas. Meski dari segi harga lebih mahal ketimbang batik cap, tampilan eksklusif menjadi daya tarik tersendiri yang pastinya siap mencuri perhatian siapapun.

Tumbuhkan Rasa Nasionalisme

Dengan mengenakan batik lengan panjang, salah satu tujuan utamanya adalah kamu bisa menumbuhkan rasa nasionalisme dan memberikan kontribusi nyata kepada bangsa. 

Pada setiap kesempatan saja, Presiden RI Joko Widodo selalu mengenakan batik lengan panjang. Selain terlihat lebih rapi dan resmi, memakai batik pun bagi presiden adalah sebagai wujud kecintaan dan kebanggan terhadap Indonesia.

Nah, segeralah agendakan diri kamu untuk menambah koleksi baju batik lengan panjang yang kini sangat mudah untuk membelinya via online, jika malas pergi ke mall.

Tampil lebih rapi, lebih tampan tidak ada salahnya kan demi mewujudkan kecintaan kepada Indonesia?

Tinggalkan komentar