Rekomendasi Tempat Wisata di Palembang Paling Populer

Rekomendasi Tempat Wisata di Palembang Paling Populer

Palembang merupakan salah satu kota besaryang berada di pulau sumatera. Kota ini terkenal akan makanannya yaitu pempek. Kalaiu kamu ingin ke palembang, kamu bisa membeli tiket pesawat citilink tujuan palembang. Yuk simak berikut ini beberapa Rekomendasi tempat wisata di palembang

1. Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin II

Masjid ini adalah masjid terbesar di Palembang yang awalnya diprakarsai oleh Sultan Mahmud Badaruddin I pada 1738 hingga 1748 dengan luas sekitar 1.080 M2. Kemudian setelah mengalami perombakan dan penambahan bangunan, luas keseluruhan Masjid ini jadi 15.400 M2. Indahnya arsitektur masjid ini merupakan campuran antara Arsitektur Timur Tengah dan Cina menjadi daya tarik untuk mengujungi destinasi wisata religi satu ini. Lokasinyanya berdekatan dengan Jembatan Ampera dan juga Benteng Kuto Besak.

2. Jembatan Ampera

Jembatan ampera merupakan Obyek wisata Palembang yang sangat terkenal dan sudah menjadi ikon dari Kota Palembang. Jembatan Ampera paling indah dinikmati pada saat malam hari ketika lampu-lampu hias mulai menyala. Kamu dapat memilih tempat makan yang ada di tepian sungai Musi untuk menikmati keindahan jembatan ini atau titik terbaik lain untuk menikmati keindahan Jembatan Ampera adalah dari Benteng Kuto Besak.

3. Kampung Kapitan

Kampung Kapitan juga ada di tepi sungai Musi yang merupakan lokasi wisata bersejarah di Palembang. Kampung Kapitan adalah area pecinan dimana warga keturunan Tionghoa pertama kali bermukim di Palembang. Disini kamu bisa menemukan bangunan tua dan berbagai ornamen pecinan yang sudah bercampur dengan budaya lokal. Bukan cuma itu, ada juga pusat kuliner dimana Kamu dapat melakukan wisata kuliner disini.

4. Taman Purbakala Sriwijaya

Taman Purbakala Sriwijaya ini awalnya bernama Situs Karangayar, adalah lokasi ditemukannya tanda-tanda pemukiman dan taman yang dikaitkan erat dengan keberadaan Kerajaan Sriwijaya. Di sini Kamu juga dapat menemukan Museum Sriwijaya yang me menampilkan info mengenai situs dan temuan Sriwijaya di Palembang . Pada bagian tengah taman purbakala terdapat pendopo berarsitektur rumah limas khas Palembang yang ditengahnya ada repalika Prasasti Kedukan Bukit dalam kotak kaca. Prasasti ini menceritakan tentang perjalanan Siddhayatra Dapunta Hyang yang dianggap sebagai tonggak sejarah berdirinya kemaharajaan Sriwijaya.

5. stadion gelora sriwijaya

stadion gelora sriwijaya adalah stadion multifungsi terbesar ketiga di Indonesia, Stadion Gelora Sriwijaya jadi salah satu ikon kebanggaan masyarakat Palembang. Berbagai acara spektakuler bertaraf nasional hingga internasional pernah diselenggarakan di sini mulai dari SEA GAMES hingga ASIAN GAMES. Dengan fasilitas olahraga yang sangat lengkap, Kamu dapat mengunjungi Stadion Gelora Sriwijaya saat berada di Palembang untuk sekedar melihat kemegahan komplek olahraga ini, atau menonton pertandingan Sriwijaya FC, klub bola kebanggaan Sumatera Selatan.

6. masjid cheng ho

Didominasi warna merah dan ornamen-ornamen Tiong Hoa, arsitektur masjid ini cukup unik karena memadupadankan gaya Timur Tengah dan juga Oriental. Pembangunan masjid ini sendiri dilakukan dalam upaya bentuk penghormatan kepada Laksama Muslim dari daratan China, Cheng Hoo yang pernah berkunjung ke daratan Sriwijaya di masa silam.

7. Alquran Al Aqbar

Bagi Kamu yang ingin berwisata religi di Palembang, kamu bisa berkunjung ke Pondok Pesantren Al Ihsaniyah Gandus karena disini Kamu bisa melihat sebuah Alquran raksasa berukuran 1,7 x 1,4 meter yang diukir di atas kayu dan dibentangkan hingga setinggi bangunan lima lantai. Jangan lupa, pastikan kamu berpakaian sopan saat mengunjungi tempat wisata di Palembang ini.

Sumber: https://tasseminar.oscas.co.id/

Tinggalkan komentar