Pahami 3 Hal berikut untuk Memilih Asuransi Penyakit Kritis yang Tepat

Seperti namanya, asuransi penyakit kritis adalah asuransi yang mencakup risiko kerugian yang terjadi jika orang yang diasuransikan didiagnosis menderita penyakit kritis. Secara umum, asuransi penyakit kritis mencakup jenis penyakit serius seperti stroke, kanker, gagal ginjal, penyakit jantung, diabetes, dan sejenisnya.

Jenis penyakit ini menyebabkan keadaan kritis, sehingga harapan penyembuhannya sangat kecil. Penyakit kritis juga membutuhkan biaya medis yang besar karena proses perawatan yang panjang. Seringkali vonis penyakit kritis lebih terdengar sebagai vonis mati bagi penderitanya.

Hal yang Perlu Anda Perhatikan Sebelum Mengambil Asuransi Penyakit Kritis

Cakupan asuransi penyakit kritis umumnya disediakan sebagai santunan atau sebagai jumlah uang sebagaimana diatur dalam kebijakan. Kompensasi dibayarkan selama tertanggung masih hidup. Ada asuransi penyakit kritis yang memberikan kompensasi ketika penyakit kritis masih dalam masa pertumbuhan.

Ada juga asuransi penyakit kritis yang akan memberi Anda kompensasi ketika penyakit kritis Anda berada pada stadium lanjut. Nah, melihat begitu bergunanya mempunyai asuransi penyakit kritis, berikut ini beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum mengambil asuransi tersebut :

Cakupan perlindungan

Semakin banyak jenis penyakit kritis yang ditanggung, semakin mahal premi asuransi. Di sinilah Anda harus mempertimbangkan ketika mengalokasikan anggaran asuransi Anda untuk menjaganya saat dibutuhkan. Selain itu, Anda dapat memilih produk asuransi yang tepat untuk penyakit kritis, tergantung pada risiko yang Anda hadapi.

Pahami Aturan Pengecualian

Setiap produk asuransi biasanya memiliki aturan pengecualian. Dalam kasus asuransi penyakit kritis, beberapa pengecualian umum mencakup aturan tentang kelangsungan hidup orang yang diasuransikan. Dalam hal kematian tertanggung karena sakit kritis sebelum akhir masa asuransi, klaim berdasarkan polis asuransi tidak dapat dibuat.

Perhatikan Ketentuan Masa Tunggu

Masa tunggu adalah periode saat Anda dapat mengajukan klaim sejak saat Anda membeli produk asuransi. Dimana, ketika masa tunggu masih berlaku, Anda tidak dapat mengajukan klaim sebelum masa tunggu berakhir.

Apabila memang Anda tertarik untuk menggunakan asuransi tersebut, sebagai upaya untuk pencegahan untuk biaya pengobatan apabila Anda menderita penyakit kritis, Anda bisa menggunakan asuransi dari Prudential. Karena ada banyak program asuransi penyakit kritis seperti PRUTotal Critical Protection (PRUTop) dan masih banyak lagi asuransi penyakit kritis yang bisa Anda sesuaikan dengan kondisi riwayat penyakit kritis yang Anda miliki.

Tinggalkan komentar